Melukis Rasa Kehilangan

Melukis Rasa Kehilangan

Saya yakin…. pada dasarnya semua orang pasti pernah merasakan kehilangan, baik kehilangan sesuatu yang penting maupun yang kurang penting. Yang pasti rasanya sedih dan menyesal… Namun penyesalan apa pun tidak akan bisa mengembalikan keadaan.

Saya jadi ingat … pada suatu hari saat aku merasa rasa sedih dan merasakan sebuah penyesalan yang luar biasa. Sebuah folder data penting di komputerku tiba-tiba hilang dari tempatnya. Saat itu pula aku butuh data penting yang ada disitu guna mengurus verifikasi perpindahan dana usaha dari Bitcoin ke IDR. Namanya hilang artinya sudah tidak ada lagi. Selain sedih timbul penyesalan kenapa tidak aku backup data di hardisk external atau di google drive. Namun apalah artinya sebuah penyesalan !

Akhirnya aku berdoa… aku berserah kepada BapaKU di surga. Engkau pasti punya rencana yang baik terhadap diri ini. Selesai berdoa aku tetap melakukan usaha sebagai manusia. Apa yang bisa aku lakukan aku coba semaksimal mungkin. Mulai aku cek satu per satu di Recycle Bin namun tetap tidak ketemu. Mungkin sudah terhapus permanen dari Recycle Bin. Aku pun cari tahu dan tanya di Eyang Google bagaimana cara menarik data yang terhapus baik tanpa software maupun dengan bantuan software. Cara pertama tanpa software sudah aku ikuti petunjuknya namun tetap tidak ketemu. akhirnya aku putuskan untuk download dan instal software file recovery. Namun demikian tetap tidak ditemukan file yang aku cari.

Aku pun beranjak¬†menuju dapur untuk bikin kopi panas… untuk menyegarkan kepala ini ūüôā Seruput demi seruput membuat semangat lagi untuk mencari. beberapa flashdisk dan hardisk external aku telusuri siapa tahu ada backup disitu. Hasilnya NIHIL….

Kembali ke laptop… aku telusuri folder-folder yang sebetulnya tidak mungkin file yang aku cari ada disitu. Namun ajaib… berkat doa kepada Bapa folder yang aku cari ada disitu . Sebuah hal mustahil.. namun realitanya begitu. Terima kasih Bapa ….¬†Pelajaran yang bisa kita ambil adalah BACK UP. Jangan tunda untuk back up data penting kita. Selain yang tak kalah penting adalah berdoa dan melibatkan Tuhan kita. Semoga bermanfaat !